Skip to main content

Kata Tak Sampai



27 Desember 2005
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah .. syukur ini setulus-tulusnya kupersembahkan keHadirat Allah, Raja Manusia. Gue bisa ngeliat en baca Om edisi 17 plus (plus lama). Akhirnya .. ternyata masih idup juga nih Om. Kirain udah diTahlil-in .. kalo ngga udah dikenang 40 hari-nya. Asli seneng banget deh. Hari-hari gue ceria lagih.
Jam 08 pagi .. di depan monitor 14’ yang VGA-nya cumin bisa 16 bit color, yang disebelahnya nangkring Sipiyu (baca: CPU) nya Pentium 2 kapasitasnya 4 Gygabyte yang itupun isinya desek-desekan antara file master, aplikasi, data setingan sama gim..orang-orang ama gue nyebutnya si Abah (hari gini Pentium 2 ! –nyesek engga luh dikatain gitu)
Temen gue (Pengedar Om) kemaren sore-sore ujug-ujug dateng terus ngomong : “Meng, gue pinjem duit goceng ..Buat ongkos ke si Mia (Bandar Om di Bogor) .. Mau ngambil Om yang baru!.” Kayak yang dihipnotis, ngedenger kata-kata “Om baru” dengan reflek dan otomatis tapi masih sadar sie, gue langsung merogoh saku dan memberinya duit gocengan. Terus pake nanya lagih : “Kurang engga?”. Jawab temen gue : Udah cukup, makasih!.” Terus langsung cabut deh dia.
Walhasil, setelah dapet, langsung gue timpah gue berih deh tuh Om (ceritanya sie kangen). Belon nyampe abis sie. Sayang kalo langsung diabisin. Gile aje luh! Gue nungguinnya berbulan-bulan ampe ampir semaput, masa mau gue abisin cumin dalam semalem Ayem sori dodi yah.. (sorry gue orangnya pendemdam). Tapi asli nih Om.. abis dibaca(dipake) bukannya bikin bete en garink-ya setidaknya turun lah pamornya) eh busyet deh malah tambah keren bro.. tambah bocor coy..Nie orang-orang yang bikin Om ngeraciknya gimana yah?. Jangan2 pake “orang pinter” (dukun) nih .. ayo ngaku!. Buktinya, harga Om yang nambah naek eh pengedarnya malah tambah banyak, apalagi pemakainya. Gue sie yakin (berhusnuzhon) kalo peracik Om pada ganteng2 en cantik2 dan pinter2 (engga pake tanda kutip). Amin.
Tapi tetep gue punya hal2 yang mo gue lampiaskan yang udah dengan susaah payah gue konsep tanggal 6 desember kemaren bakal gue sampein. Sutralah mo ditanggapin apa ngga.. yang penting gue udah puas.. lepas.
Jadi gini ceritanya men :
Selasa .. enam desember 2005 sekitar jam delapan pagi di tempat gawe di masih di depan monitor sambil nungguin si Abah lagi scandisk yang katanya hardisk-nya developing bad sector (Si Abah TBC)
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Teruntuk kru Openmind, staff, pegawainya, Bandar, pengedar, dan pemakainya di seluruh jagat raya. First of all, gue mo ngucapin syukur dan sembah sujud kepada Yang Maha Tahu, Maha Hebat, Maha Keren dan Maha Benar. Karena atas kemurahan, hidayah dan segala berkah Dia pula, gue (yang selalu ingkar dan bermaksiat) masih diberi rizki yang super komputer dimanapun akan selalu engga bisa menghitungnya. Gue masih bisa diberi kemampuan untuk membeli, membaca dan mengagumi serta nungguin (sambil bete) Om. Dan lagi-lagi karena anugerah-Nya pula, gue bisa nyampein sesuatu kepada Om.
Second of all, Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Baginda Rasulullah SAW, Sang Manusia Sempurna, paripurna, Masterpiece yang tiada banding. Bagi keluarganya, sahabatnya, serta yang berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk mengikutinya, menyebarkan ajarannya sampai akhir jaman. Dan semoga Om termasuk di dalamnya. Amin.
Boleh engga gue nyampein sumpah serapah gue buat elo Om, caci maki yang udah gue kotret berapa kali engga tau, engga pernah rampung, yang gue konsep engga pernah beres, yang ada bisul2 gemes di hati tambah menjadi-jadi dan membesar, sesuatu yang ingin gue timpukin ke hadapan elo yang entah sampai saat ini masih idup apa udah di kubur jaman (lewat).
Sumpah serapah, caci maki, uneg2, kritik, saran, ide, dll itu antara lain :
“ Terlepas dari isi Om yang keren, cerdas, gila, pangkeh, penuh manuver, dan membawa ide perubahan, mendobrak dogma2 dan doktrin2. (emang sebegitunya ?). Terlepas dari desain Om yang keren abist, kul, canggih, atraktip, dan selalu bikin mayat2 jadi penasaran. Terlepas dari bentuk Om yang mini, kecil, buku saku, mudah dibaw-bawa, simple (elo kebayang engga kalo Om segede pintu, giman bawanya hayo). Terlepas dari para pemakainya yang selalu dibuat sakaw, ketagihan, addicted dan otak2nya menggelepar2, yang saban hari nambah teruz. Terlepas dari itu semua, gue cumin mo ngingetin sama Openmind, sama pemasoknya, dan pemakai setianya, bahwa isi Om kebenarannya tidak VALID (udah dibold diitalic, diunderline lagih). Tidak mutlak, kebenarannya tidak 100% benar, tidak harus dijadikan pembenaran. (nekat ama gue, so tau). Alasannya karena :
Hiji. Om adalah makhluk buatan manusia
Duwa. Om adalah tulisan para kontributornya.
Tilu. Om adalah luapan kemarahan para pemberontak
Opat. Hanya Allah SWT dan Al Qur’an yang benar-benar VALID. Tidak ada kesalahan sedikitpun.
Lima. Hanya  Banginda Rasul sang penebar Risalah-Nya yang terjaga dari kesalahan.
Maka dari itu, gue si sombong, banyak omong ini menyatakan, mengajak, menghimbau, memprovokasi, dan meng- meng- yang lain untuk :
Mari kita ambil kebenaran-kebenaran dari Openmind jika dan hanya jika Openmind tidak menyalahi aturan Allah, tidak menyalahi Al Qur’an dan Sunnah. Kita terima kebenaran dari siapapun penulisnya mao dari si Fajar keq si Dzuhur keq, mau dari si panglimadangdut keq, mau kopral organtunggal keq, mau yang nulisnya chibi maruko keq, mau si nobita keq mau si spongebob keq, mau si pinter parkir keq, mau si sugababe keq, mau siapa aja.. kalo itu benar kita ambil OK!
Dan apabila Openmind berbuat salah, menyimpang, maka mari kita koreksi kita betulin, kita kritik, kita lurusin(masa demo ke DPR berani ke Om engga sih?). Kita koreksi kalo nyimpang dari aturan ISLAM .. SETUJU??!!.
Jangan takut ! Openmind serta bobotohnya engga berani maen pisik, tapi tulisannya nan cep di akal. Kata ulama2 ngetop en lempeng, waktu nulis kitab2 bersejarahnya bilang gini : Pendapatku adalah benar tapi tidak menutup kemungkinan ada kesalahan di dalamnya!. Sekali lagih jangan pernah takut untuk ngeritik, ngoreksi baik tulisan, lisan atau apa aja. (Men takut sie engga pusing2 iya kao mo nulis!!). Gitu aja provokasinya.
Sekarang mo nanya nih, plis dijawab yah.
Kalo boleh tau lay out en setting desain-nya pake program apa (gini2 gue tukang setting kartu nama tau! - emang nanya?)
Teruz buat para KONTRIBUTOR, gue mo nanya soal nulis nih. Nulis adalah aktipitas gue sejak sebelon masuk esde. Nulis, kegiatan yang bikin malu orang kalo tulisannya jelek dan ngga kebaca. Kegiatan yang harus pake mikir lama2, manyun, bengong. Liat en baca, orang koq jago banget yah bikin tulisan apalagi baca tulisan2 di Om, ada p’rasaan senang, kagum, heran dan penasaran. Koq bisa dengan aneka isi dan gaya bahasanya. Si Divan malah ngebahas soal bahasa, lagih. Nah kalo gue, di otak gue banyak banget yang pengen dituliskan, tapib setelah ada kerta dan pulpen apa yang terjadi, mata melotot dan celingukan, jidat berkerut, tang kaku ngga mau gerak dan pada akhirnya di kertas yang ada gambar benang kusut dan si kertas berubah jadi kapal2an atau berserakan di lantai setelah diremas2, terus desperate deh gue.Plis bagi-bagi rahasianya dong!.
Satu lagih, kalo bisa nih, nulisnya jangan pake kosa kata yang asing, kalo mau pake plis deh pake terjemahannya. Emang buat yang makan bangku kuliah sih enak, nah kalo buat lulusan sma pigimana. Sayang nanti pesan yang terkandung takutnya engga nyampe. Yang terakhir  gue berdo’a semoga para kontributor mau berbagi ilmu sama para beginner. Kalo engga mau. Gue sumpahin biar loe-loe pade tambah jago nulisnya, biar dipanjangin umur supaya bisa nyaksiin revolusi en biar pada mati sahid !!!. (Disumpahin koq malah pada ngucapin Aamiin . Dasar manusia-manusia pegat!!).
Pasar Gembrong 11.08 AM 28 Desember 2005 Brat Komarovich Rebelovich.

Comments

Popular posts from this blog

Curug Ciorok

Curug Ciorok.. Curug = Air Terjun,  Orok = Bayi tapi soal penamaan saya gak tahu pasti apa yang jelas Add Classic melihat plang nya sudah seperti itu... :) kalo Anda browsing,, Curug Ciorok atau Curug Orok,, yang tampil adalah gambar atau foto Curug Orok di Garut yang sudah terkenal itu.. tapi awas jangan keliru ini ada di Bogor tepatnya di Kampung Pasir Pogor Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kab. Bogor. Kaki Gunung Salak. 2 Agustus 2014, kami berencana untuk mengunjungi Curug Ciorok ini, kami tidak ada yang tahu sebelumnya namun bukan berarti nekat juga kami mengumpulkan informasi dengan bertanya kepada warga setempat. Kami disini adalah selain saya ikut juga Add Classic, beserta istrinya Teh Utie Classic, Agus Setiawan dan Algi Aziz Fauzi. Dalam perjalanan kami bertemu dengan 6 orang anak-anak. 2 orang murid SMP dan 4 orang murid SD yang sedang bermain di sebuah pos,, setelah berbincang-bincang akhirnya kami bergabung menjadi 11 orang. Teman perjalanan ka

05 Berpikir Serius

Hehe.. sobat muda muslim semua. Judulnya bikin bete gak nih? Kebanyakan orang pasti berkerenyit mata dan dahinya kalo udah disuguhi bacaan yang ngajak serius. Apalagi kita yang hidup di Indonesia ini. Gampang banget nemuin orang yang malas membaca, apalagi yang ngajakin serius. “Ogah ah, mending nonton iklan TV!” Tapi kamu harus paham, bahwa dengan seriuslah kita akan dihormati sebagai manusia. Lihat aja mereka yang ‘udah bisa jadi orang’. Semuanya adalah orang-orang yang serius. Sedangkan mereka yang hanya bisa menjadi beban bagi orang-orang di sekitarnya, atau kasarnya ‘sampah masyarakat’, adalah orang-orang yang malas. Sedangkan kita sebagai muslim telah diminta oleh Allah SWT dan Rasul-Nya untuk selalu memanfaatkan waktu yang ada dan menjadi manusia-manusia yang produktif, berpikir agar senantiasa bermanfaat bagi orang lain. Nah, agar kita-kita bisa jadi muslim yang dinamis, produktif, penuh karya, dan bermanfaat bagi orang lain, tentu saja kita harus memulainya dengan b

Dialog sesaat dengan Sang akal (Kemegahan?)

Sedih merasuk ketika seorang kawan terjerembab ke pergulatan angkuhnya dunia. Tapi aku pikir lagi, toh itulah kebanggaannya…. Mungkin dunia ini hanyalah seonggok benda murah di hadapan kita. Karena kita lebih berkuasa! Kita melebihi raksasa paus bongkok maupun biru di lautan sana. Kita melebihi langit yang menjulang dan bintang yang bersinar. Karena Kita memiliki sesuatu yang tidak dipunyai oleh mereka. Akal! Itulah kemegahan itu… Suatu saat aku berpikir harus menemukan darimana aku datang, siapa diriku, apa arti keberadaan diriku dan kemana kan berakhir setelah ajal meminang. Karena memang aku harus tahu jawaban itu, kalau tidak aku kan menjadi manusia terbodoh di dunia ini. Hahahaha…. Memangnya gampang mencari jawaban itu? Mungkin aku harus menjadi orang gila dulu untuk mendapatkan jawaban-jawaban itu. Tapi… haruskah aku menjadi orang gila? Toh aku memiliki kemegahan yang kubangga-banggakan. Huh! Bodoh sekali kalau aku tak dapat memanfaatkannya. Sejarah telah